Harga Jengkol pun Ikut Melonjak Tinggi

 Finance

Harga Jengkol pun Ikut Melonjak Tinggi – Wah setelah pekan-pekan lalu harga daging sapi yang naik sekarang ini Jengkol pun ikut naik, entah karena apa jengkol pun ikut naik, wah ini merupakan berita yang tidak menyenangkan bagi para penikmat jengkol. tidak bisa mengkonsumsi jengkol lagi. hehe hal paling saya suka daari jengkol ini adalah ketika dimasak menjadi semur jengkol, huh nikmat sekali makanan itu.

Beberapa hari lalu harga jengkol melambung hingga Rp. 50.000 / kg , mungkin banyak yang bertanya-tanya, kenapa harga jengkol bisa melonjak hingga Rp. 50.000 per kg nya. Seperti hal nya harga cabai yang memang nyatanya sudah melonjak. Mungkin kebiasaan mejelang bulan puasa / ramadhan dan lebaran. Menurut pengakuan beberapa pedagang, pasokan jengkol dari petani menghilang.

harga jengkol naik Harga Jengkol pun Ikut Melonjak Tinggi

Buah Jengkol

 

Salah satu pasar yang mengalami kelangkaan Jengkol adalah pasar Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten. Menurut keterangan kepala Pasar, beberapa hari ini pasokan jengkol dari petani tiba-tiba menghilang sehingga para pedagang di Pasar Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, misalnya, menduga kenaikan tersebut akibat terjadi kelangkaan di pasaran.

Sehingga harga jengkol yang biasanya Cuma Rp 20.000 per kilogram kini harus dibeli dengan Rp 50.000 per kilogramnya. Sementara beberapa pedagang lain memilih mengganti berjualan komoditas lainnya. Tidak logis sekali petani menghilang demi untuk menaikan harga jengkol. tapi apa daya, itu seudah terjadi dan nyatanya untuk kenaikan harga jengkol yang tidak bisa dicegah oleh pemerintah.

Ketua DPR RI, Marzuki Alie justru malah ikut senang jika harga jengkol naik, dengan Alasannya kenaikan itu sebagai bentuk penghargaan atas produk lokal Indonesia yang sering dikesankan sebagai produk murahan. Menurutnya, kenaikan harga jengkol tidak akan mempengaruhi stabilitas ekonomi karena ia bukan barang pokok seperti beras dan bahan makanan utama. Selain itu kenaikan jengkol justru akan menjadi berkah bagi para petani jengkol atas usaha kerasnya menanam selama ini.

Harga Jengkol pun Ikut Melonjak Tinggi



Author: 

Perkenalkan nama saya Rizky Febri Saputra | Hanya Seorang Mahasiswa Biasa Saja, Namun ingin memberikan informasi yang berguna untuk semua orang, Terima Kasih :)

Related Posts

Comments are closed.